Dienstag, September 28, 2004

fenomena ANNE AHIRA vs jurnal PRIYADI

Anne AhiraHampir 3 mingguan liburan dan hampir selama itu pula akkont imel tidak pernah dibuka. Begitu libur usai dan kaki menjejak lagi di rig, buka imel dan ambooiii.. ratusan imel dari orang2 yang tak dikenal bermunculan. Sebagian memang sudah masuk ke tempat imel sampah, tapi puluhan lagi tetap bercokol di inbox.

Isinya sama dan seragam. Mengajak cepat kaya dalam bisnis maya. Usaha sampingan, modal kecil dengan hasil ruarrr biasa. Hanya main internet dan bayar 'sedikit' biaya bulanan member. Itu saja. Dan bayangkanlah iming-imingan penghasilannya; 6569 dollar US setiap bulannya. Dan itu bisa berlipat ganda. WWOOOWWW.. sangat menggiurkan.
Bisnis gotong royong dan kejujuran, katanya. Uniknya, hampir semuanya pengirimnya mengerucutkan pada satu nama: Anne Ahira. Siapakah dia?

Maka ilmu Google pun keluar. Ketik anne ahira dan GO. Dalam hitungan detik, ribuan situs tentang nama ini keluar. Tapi yang menarik, ada situs yang 'nyeleneh' yang juga menulis tentang ahira. Situs yang sangat menyimpang dari ribuan situs tentang anne ahira ini. Priyadi Iman Nurcahyo nama pemiliknya.

Beberapa tulisan di jurnal mayanya tentang anne ahira, dan pola bisnisnya menjadikan situsnya bagai medan perang. Yang menghujat dan yang mendukung. Panas.

Tapi bagaimanapun, terima kasih buat Pak Priyadi atas kritisi ilmiah dan sentilannya. Juga penghargaan buat 'kejeniusan' Anne Ahira dan kreatifitas timnya.

Saya memang pengen banyak duit, pengen jadi milyuner, pengen pensiun muda dan sejahtera. Tapi belum siap mental jika terwujud dalam beberapa bulan ini. Terlalu cepat. Nanti disangka korupsi, takut diusut KPK dan disidik the police. Pelan-pelan sajalah. Biar lambat asal selamat. Yang nyata dan diberkahi oleh-NYA. Amin.

Keine Kommentare: