Dienstag, April 05, 2005

Penumpang Gadungan Rig

Kemarin dapat perintah mendadak. Harus ke rig Searex 4 di wilayah kerja Total Finaelf.
Teman yang harusnya kesana, mengundurkan diri karena alasan tertentu sementara stok yang ada cuma 2 orang; saya sama Ical. Ical gak bisa karena bininya lagi sakit. Saya yang maituanya sehat terpaksa harus "Siap, Komandan!!". Meski kepala puyeng juga, belum menikmati rig darat, belum melakukan drilling dan cement job sudah harus berangkat melaut lagi. Mana lapangan belum siap didarati lagi.. Gile benerr..

Lantaran mendadaknya (malam ini dihubungi, besok pagi berangkat), nama yang terdaftar di daftar penumpang heli pun bukan nama saya. Tapi nama org lain. Terpaksa, saya berangkat dgn mengaku nama teman itu. ID card yang diminta untuk verifikasi, sy bilang ketinggalan di rumah lantaran buru-buru. Untungnya petugasnya percaya. He..he..he..
Gak kepikir deh, gimana kalo ada kecelakaan dalam perjalanan. Asuransi lewat pasti.

Nah, setelah nyampe di Searex, nama yang diregistrasi untuk POB (passenger on board) pun nama teman itu. Cuman saya minta supaya nama saya ditambah di belakannya, biar lengkap alasan saya. Meski setelah disambung malah terasa aneh gitu..
Aneh mungkin karena ngubah nama tanpa potong kambing sama bikin bubur merah putih ya?

Untungnya, keanehan itu bisa direduksi kemudian perlahan-lahan dgn ngibul sana-sini. Nama didaftar POB pun kembali normal. Alhamdulillah. Bonus dapat, Asuransi pun tak lepas. Asyikk..



1 Kommentar:

abhirhay hat gesagt…

drilling dan cement job itu kerjaan bikin sumur terus dipasangi bata dan semen di tebingnya biar gak ambrug ya pak? maaf gak ngeh nih... istilah2 rig susah banget dok!