Montag, Juli 05, 2004

nyoblos di RIG

Hari ini pemilu presiden akhirnya diadakan juga di rig. Kemarin, waktu pemilu legislatif, orang-orang di rig (yang pekerja nasionalnya bisa ribuan kalo dikumpulkan semua) gak ada yang nyoblos gara-gara KPU gak ngasih fasilitas buat nyoblos di rig. Maunya KPU, pekerja yang mau nyoblos harus ke darat (Balikpapan). Emang sapa mau bolak-balik 12 jam dihajar ombak 'cuma' buat nyoblos!!! Edan apa?!!

Nah kali ini KPU cerdas dan tanggap. Di rig juga disiapin tps meski tidak disemua rig. Tapi dipilih rig yang paling banyak pekerja nasionalnya dan paling strategis letaknya diantara rig lain. Nah, pekerja Ocean Baroness (rig tempatku) diarahkannya ke rig West Alliance, yang berjarak 1,5 jam jarak tempuh boat.
Meski ada tps, namun kali ini pekerja nasional yang ikut nyoblos hanya setengahnya. Hanya 36 orang dari 70-an orang. Bukan lantaran simpati dan cinta berat sama gus dur yang golput, tapi lantaran gak bawa atau juga gak punya kartu pemilih. Pikirnya kayak pemilu kemarin lagi gak ada tpsnya.

Pagi jam 6, boat Poksay sudah menunggu di sisi Baroness. Hari istimewa ini dijadwalkan 2 kali angkutan. Kenapa 2?, iya.. biar pekerja bisa gantian. Soalnya pekerjaan di rig gak boleh berhenti. Jadi nyoblosnya pun harus gantian. Kelompok kedua baru bisa pergi kalo yang pertama sudah datang dan gantiin kerja. Disini memang waktu memang sangat mahal, sangat berharga.

Dan inilah hasilnya:
1. Susilo Bambang & Jusuf K. = 35
2. Amin Rais & Siswono = 34
3. Megawati S. & Hasyim M. = 22
4. Wiranto and Salahuddin W. = 8
5. Hamzah H. & Agum G. = 0

Suara Pemilih yg tersisa = 7
Suara pemilih Tidak Sah = 44

Yang paling banyak dipilih adalah yang tidak sah...:P


bolaritasi@pertamedika-OILCITY

Keine Kommentare: