Samstag, April 17, 2004

aliansi, koalisi ihh.. BASI!!

Menggelikan juga memuakkan. Huaakkk.. Politikus/partai bersatu menolak pemilu.

Yang memuakkan justru saat penghitungan suara mulai mendekati akhir, saat persentase perolehan suara partainya gak juga maju-maju atau malah makin jeblok, sementara partai lain malah makin melejit.

Waduhhh, bagai kebakaran rumah, lantaran gak mampu menjegal sendiri, rame-rame ngajak orang, provokasi, agitasi, lantas berkolaborasi, koalisi, bikin aliansi, ah basi ah.

Kalau cuman mengkritisi lantas menghitung ulang, okelah. Maklum dah. Pemilu 2004 ini memang masih bikin pilu. Terlalu banyak yang gak milih lantaran gak kebagian kartu pemilih, banyak kendala logistic, kerusakan TI yang bikin keki lantaran biayanya yang tinggi, dan kecurangan akibat intervensi pejabat local. Entah apa lagi.

Tapi apa karena dosa2 yang gak merata itu, lantas pemilu ditolak, dibilang gak afdol, gak sah, dan karenanya harus diulang. Diulang, pokoknya diulang, sekali lagi diulang?!!. Hidup diulanng?!!! Lho kok malah semangat betul diulangnya?

Apa gak kepikir, berapa milyar lagi duit negara keluar untuk bikin pemilu ulang, kerugian non materi, nyawa yang terbuang sia-sia atas nama loyalitas pada partai atau tokoh. Kampret, kampret!!.
Mungkin ada juga yang bersorak, ya itu pasti para penipu; koruptor; calo massa; pembuat dan pengedar uang palsu, dan pengusaha siluman.

Lho kok ngamuk?!
Apa senang kalo akbar golkar jadi RI-1, apa negara tidak tambah modar?
Atau senang kalo mega-moncong putih nangkring lagi, padahal sudah terbukti sidoi 'panta putih'.

Tidak juga, tapi caranya yang gentle dong. Yang santun gitu.
Santun gimana?
Bersatu untuk maju
Wah iklan motto partai anu tuh. Kamu anteknya ya?.
Bukan. Kan namanya contoh..
Kalo forum bersama, gimana?
Boleh juga, napa tidak. Tapi tdk untuk nolak pemilu membabi buta. Intinya gitu lo.
Eh kamu milih gak kemaren?
Emm.. gak, soalnya.. anu.. eh..
Kalo gak milih, kenapa repot? ngotot lagi!!
??@!#@$&

ket: Panta putih (istilah org manado= bikin sial)

Keine Kommentare: