Sonntag, Mai 16, 2004

10 menit (serasa) di KUTUB UTARA

Minggu ini jam 4.10 sore
Usai lakukan medical check up pada Hal dan Travis (assist. Driller), acara mingguan sore digelar. Weekly general hygiene inspection.
Acaranya ya.. ngubek-ngubek ruangan rig, dari ruang cuci hingga dapur. Ngapain?, yang jelas bukan untuk nyari dompet ilang atau tikus ngumpet. Tapi pengen mengoreksi bila ada kerja kateringan yang salah prosedur atau melenceng dari garis komando klinik. (Ealaaahh.. militer buanget yak!)
Yaa.. semacam uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test gitcu. (Ciee.. kali ini kayak pejabat buanget yak..:D)

Nah, yang paling menyengsarakan kalo inspeksi sudah nyampe ke Chiller (ruang pendinginan) dan Freezer (ruang beku). Ampuuunn deh! brrrr..brrr.. dingin sangat brur.
4C di chiller dan -20C di freezer. Tak sampai sepiringan nasi di dalam clingak clinguk liat bahan makanan, dengkul udah pada gemetaran, gigi gemeratakan (apa gemerutukan seeh?!), ngomong udah wah.. kayak pilem2 di kutub itu loh (ciee..); ada uap-uap yag keluar setiap mulup mangap plus bonus bau mulutnya.

Gimana kalo camp boss (sebutan buat juragan catering) jail dan nyekap kita di dalam? Oh.. gak usah takut. Bakal ketahuan tuh! Soalnya dalam chiller dan freezer itu ada tombol alarm. Tinggal pencet, nguiingg.. nguing.. nguing.. bunyi alarm yang bisingnya bukan kepalang itu kedengaran.

10 menitan kencan di chiller dan freezer memang serasa ngalami musim dingin di kutub utara (kali.. :D) Cuman gak ada salju, gak ada perapian, gak ada syal dan baju hangat. Yang ada cuma rasa mau pipis.. pis.


bolaritasi@pertamedika-OILCITY

Keine Kommentare: