Mittwoch, Mai 19, 2004

tes celup-CELUP

Baroness dapat kiriman sebotol kertas tes celup2 atau strip test. Isinya 40 strip. Apa ada yang dicurigai hamil di rig Baroness? Oh.. gak ada. Meski memang banyak yang perutnya buncit, tapi haqqul yakin bukan karena hamil. Yakin karena semua yang buncit itu laki-laki!!

Alat tes ini dipake sebagai alat uji kelayakan minyak goreng. Apa benar yg dipake minyak goreng asli dan bukan minyak angin atau minyak sinyong-nyong! eh.. bukan ding.. :P Maksudnya, apa minyak gorengnya masih layak pake apa sudah rusak dan harus dibuang. Taunya sih dari berapa banyak garis biru di strip yang berubah jadi kuning. Batas maksimal 2 garis, lewat itu, unacceptable.
Gak ada cerita minyak rusak dipake ulang sampe hitam atau malah sampe penggorengan kering sendiri.

Sungguh, seumur-umur baru kali ini juga sy ngetes minyak goreng panas pake alat tes strip nan canggih, yang tinggal celup sedetik dua detik. Biasanya sih pake jari.(cieee.. sakti niye, pemain debus ada saingan neh!). Tapi itu boong lah.
Biasanya sih pake perasaan. Rasa-rasa kalo sdh sering dipake, warnanya mulai berubah minyak diganti baru. Atau biar sisa minyak gorengnya sudah mulai hitam, tp persediaan sudah habis, rasa2nya biarin aja dah.. Yg makan juga kagak tau. Paling kolesterol naik, yg darah tinggi makin mumet, yg jantung koroner makin parah, kan dokter jadi ada kerjaan lagi. :P
Oh gitu ya?

Enggaklah.. Di Baroness, standard hygiene Unocal diterapkan. Ngadopsinya sih standard Amerika, kan Union Oil of California (Unocal) dari sono. Kontrol kualitas makanan dan higinitasnya sungguh ketat.
Dan dari 4 hari celup-celup, ini pic hasilnya. Yang paling atas standarnya. Empat bawahnya adalah hasil. Kesimpulannya; masih bisa ditoleransi meski Belum good..good..good!!!. (artinya masih perlu pasang muka garang.. ggrrrhhh!)

Keine Kommentare: