Freitag, Juni 04, 2004

kecelakaan dihari PERTAMA

Waduh, baru beberapa menit nginjak rig, dapat laporan trauma. Ada floorhand ketimpa pipa. Untung bukan kepalanya. Untung cuma kakinya. Untung juga tidak patah terbuka. Untung masih bisa jalan. Untung 'cuma' bengkak dan memar. Untung dia masih merasa sakit. Artinya dia masih sadar. Alhamdulillah..

Setelah periksa, alhamdulillah, untunglah juga tidak patah tertutup. Untunglah 'hanya' cedera otot dan jaringan lunak. Walaupun mungkin ada robekan jaringan dan butuh rontgen (foto sinar-x) untuk mastiin (yg di rig gak ada alatnya). Tapi itu bisa dilakukan kemudian. Tidak emergensi amat.

Kasi terapi supportif pake metode RICE (rest, ice, compressed en elevated), kasi obat, ngomong bla..bla..bla sama korban, safetyman dan OIM (Offshore Installation Manager atawa bosnya rig). Beresss!!, tinggal observasi sehari dua.

Kalo makin baik, syukur. Tapi kalo makin nyeri dan bengkak, ya.. syukur juga. Meski memang tidak bisa kerja maksimal lagi bahkan bisa dipulangkan untuk terapi lanjut, kita ambil sisi positifnya lah. Korban kan jadi bisa rehat total dan medik pun gak ada kerjaan lagi melototin kaki cedera!! :D


bolaritasi@pertamedika-OILCITY

Keine Kommentare: