Sonntag, Januar 04, 2004

AKHIRNYA.......

Dari tanggal 31 Desember 2003 hingga 4 Januari 2004, 5 hari mencoba bikin blog dengan system trial dan error; Tanya sana sini.Copy , paste, preview re-edit dan save dari title hingga nama rubrik dan sebagainya. Akhirnya, jadi juga. Belum apa-apa memang tapi lumayan buat nyoret-nyoret, menyalurkan uneg-uneg dan membuatnya tahan lebih lama dari sekadar menyimpannya di area broca.
Lima hari memang terhitung waktu yang lama, tapi bukan tanpa alasan. Kompit yang punya akses internet hanya ada di kantor. Dan itu tidak bebas. Kesempatan hanya bisa pada saat lunch time (1 jam) atau tengah malam saat yang punya kompi sudah tidak peke atau malah sudah ngorok. Lagi-lagi, itupun tidak setiap hari. Apalagi kalau pas ada kesempatan, jaringannya tidak bisa konek. Sungguh suatu perjuangan yang melelahkan tapi mengasyikkan. Dan abracadabra, jadilah seperti ini. Tapi saya tidak janji ini tidak berubah. Karena hidup itu dinamis. Tidak ada yang abadi di dunia. , kecuali perubahan itu sendiri.
Pemilihan title dan rubrik yang kedaerahan (bahasa bugis), mungkin sangat primordial. Ini bukan keinginan inklusif tapi sekadar menjaga kelestarian bahasa bugis, bahasa asli penutur. Hitung-hitung, biar ada juga istilah bugis yang masuk ke dunia maya dan terbaca dimanapun orang melongok ke blog ini. Seantero dunia, yang bahkan tak tahu letaknya dimana. Ini dunia tanpa batas.
At least, thanx to blogger.com, doneeh.com dan mytagboard.com. Especially thanx to Fahrie dan Adhip atas ilmunya. Juga buat Sam Ismail dan Bunawardi di Sempec atas pinjaman compitnya.
So, sambutlah kawan barumu, Bloggerian!

Keine Kommentare: